[Kenangan]MTs RABITHATUL ‘ULUM KRANGKENG

Masdoery Ilham – Assalamu’alaikum, mari duduk bersama sambil ku ceritakan tentang sekolah ku yang satu ini, ya MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng, sekolah jenjang tingkat SLTP sederajat yang terletak ditengah tengah masyarakat desa KALIANYAR dan KRANGKENG yang berada di kecamatan KRANGKENG KABUPATEN INDRAMAYU.

Saya merupakan alumni dari sekolah tersebut dan lulus ditahun 2011, tepatnya ya kurang lebih 8 tahun yang lalu. namun saya masih aktif dibeberapa kegiatan Ekstrakulikuler maupun Pengembangan diri dari sekolah tersebut hingga sekarang seperti kegiatan PRAMUKA, DRUMBAND, PERKEMAHAN, dan lain sebagainya.

Kenangan itu bermula di tahun 2008 ketika hendak kelulusan tingkat SD, dan dalam pemikiran dan otak saya tidak pernah tertuju pada MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng, walaupun dulu sekolah itu dekat dengan rumah saya, karena saya hanya ingin melanjutkan ke sekolah PESANTREN. Namun sayang, mimpi itu tidak terwujud dan akhirnya sayapun melanjutkannya ke sekolah tersebut.

Buat kalian yang ingin tahu sejarah singkat berdirinya bisa kalian cek di link berikut : (Comingson)

Dulu sewaktu saya masuk hingga lulus dari MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng, sekolah tersebut berada dan berdiri di sebuah tanah yang di waqafkan dari para pendiri MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng yang berada kawasan Blok Telaga Biru Desa Kalianyar Gang 2 Kec. Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Tahun tambah tahun sekolah kami mulai dipercaya oleh masayarakat kalianyar-krangkeng dan masyarakat desa sekitarnya, gedung-gedung mulai ditambah, fasilitas mulai terpenuhi demi memenuhi kebutuhan siswa yang ada pada saat itu. Masih ku ingat pada masa jayanya setiap angkatan memiliki 4 – 6 Rombel/Kelas dan itu suatu capaian yang begitu wow menurut saya dan tak segan untuk saya banggakan, inilah almamater saya, inilah sekolah saya inilah MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng yang sesungguhnya.

Namun takdir berkehendak lain, entah karena apa dan masalah apa sehingga terjadi masalah internal yang sedikit saya tidak ketahui dengan jelas (yang saya tau hanyalah masalah tanah dan sertifikat akta tanah) antara pengurus yayasan dengan guru/staff tu pada masa itu sehingga menyebabkan sebuah keretakan antara pengurus yayasan dan dewan guru sehingga yang menjadi dampak dari masalah tersebut adalah siswa-siswi MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng.

Karena masalah itulah akhirnya MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng secara terpaksa dan harus untuk meninggalkan gedung dan bangunan yang selama ini menjadi tempat belajar bagi siswa siswi MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng .

Singkat cerita, terbentuklah kepengurusan yayasan baru untuk menjaga bahwasanya MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng harus tetap ada dan tetap eksis dikalangan masyarakat Krangkeng dan Kalianyar, setalah kejadian itu gedung belajar MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng berpindah pindah, dari mulai ikut dengan yayasan As-Salafiyah hingga ke Madrasah Mafatihul Huda, akhirnya sementara waktu gedung MTs Rabithatul ‘Ulum Krangkeng menetap di samping BALAI DESA KRANGKENG dan ada beberapa yang menumpah disalah satu ruangan rumah salah satu keluarga pengurus yayasan.

Tahun berganti tahun, dan kini 2019 telah terbentuk kembali kepengurusan Yayasan yang baru dan di tahun ini juga tergagas kembali rancangan untuk membangun kembali gedung pendidikan untuk MTs dan MA Rabithatul ‘Ulum Krangkeng.

Serta telah terbentuk pula kepanitian untuk pembangunan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar untuk SISWA-SISWI MTs dan MA RABITHATUL ‘ULUM KRANGKENG, agar terciptanya suasana yang nyaman dalam belajar untuk adik-adik kita.

Hayu teman-teman, adik-adik ku dan kakak-kakakku yang merupakan alumni MTs dan MA RABITHATUL ‘ULUM KRANGKENG mari bantu mari kita gaungkan dan bangunkan lagi semangat pendidikan untuk adik-adik kita dengan menyisihkan sedikit rezeki kalian untuk pembangunan gedung MTs dan MA RABITHATUL ‘ULUM KRANGKENG.

Insya Allah, Gedung itu akan dibangun tetap diwilayah blok Telaga Biru tepatnya disebelah selatan Telaga Biru
Silahkan buat teman-teman, atau kakak-kakak alumni yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu pembangunan gedung MTs dan MA Rabithatul ‘Ulum Krangkeng bisa langsung menghubungi pihak panita pembangunan atau juga bisa mentransfer melalui BANK BRI, dengan ketentuan berikut:

BANK BRI
No Rekening : 4236-01-019394-53-8
Atas Nama : RABITHATUL ULUM

tak kisar berapapun yang disumbangkan, karena pada dasarnya yuk bantu adik-adik kita untuk dapat belajar dengan nyaman di gedung yang layak

Untuk teman-teman yang mau konfirmasi transfer donasi, bisa menghubungi saya di kontak berikut:

SMS/WA : 0831-2065-6919
EMAIL : masdoeryilham@gmail.com

Ingat…!!!! no rekening yang sebenarnya adalah atas nama yayasan RABITHATUL ULUM , silahkan mangga di share agar temen-temen alumni bisa tahu

Terimakasih atas perhatiaanya

Wassalamu’alaikum

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *